advertisement

Ajang Liga 1 Ditunda, Membuat Persiapan Borneo FC Berantakan

Wednesday, June 30th, 2021 - berita bola
advertisement

Borneo FC menyesalkan penundaan Liga 1 2021/2022. Manajer Pesut Etam, Farid Abubakar, menyebutkan penundaan ini berdampak kepada terganggunya persiapan tim asal Samarinda tersebut.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru mengonfirmasi penundaan ajang kasta tertinggi Indonesia musim 2021/2022 pada Selasa (29/06/2021). Penundaan ajang ini mengacu kepada permintaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) lantaran keadaan Indonesia yang tidak kondusif akibat wabah virus Corona.

BNPB menyarankan jadwal ajang ditunda hingga akhir Juli 2021. Farid Abubakar menyebut, Pesut Etam saat ini sejatinya sudah dalam keadaan siap bermain, tetapi ajang justru kembali mengalami penundaan.

“Padahal tim sudah panas. Kini, terpaksa harus mengerem persiapan,” kata Farid Abubakar.

Selain mengganggu persiapan, penundaan Liga 1 2021/2022 turut mengganggu kondisi keuangan Pesut Etam. Farid Abubakar menerangkan pihaknya amat menyesalkan adanya keputusan penundaan itu.

“Kami sudah berhitung kompetisi dimulai pada 10 Juli. Penundaan kompetisi membuat semuanya jadi berantakan,” tegas Farid Abubakar.

Penundaan kompetisi kasta teratas Indonesia musim 2021/2022 itu sesungguhnya pula membawa sisi positif untuk Pesut Etam. Adanya penundaan nyaris satu bulan itu membikin Borneo FC mampu terus memantapkan persiapan.

Juru racik Mario Gomez sebelumnya telah mengonfirmasi belum lega seluruhnya dengan penampilan Pesut Etam. Ini menjadi momentum tepat bikin sang arsitek dalam menggembleng kembali timnya.

“Kalau perkembangan secara keseluruhan, progresnya sudah kelihatan. Hanya ada sedikit kesalahan yang masih terjadi dan harus dibenahi,” tegas pelatih asal Argentina itu.

advertisement
Ajang Liga 1 Ditunda, Membuat Persiapan Borneo FC Berantakan | admin | 4.5