advertisement

Achmad Jufriyanto Kembali, Pelatih Persib Bandung: Timnya Tidak Pernah Niat Melepasnya

Tuesday, February 23rd, 2021 - berita bola
advertisement

Juru racik Persib Bandung, Robert Alberts, menerangkan bahwa klubnya memang masih memerlukan Achmad Jufriyanto. Faktor itu yang membikin sang nahkoda senang sang pilar kembali ke tim asal Kota Kembang tersebut.

Pilar yang karib disapa Jupe ini pada musim lalu angkat koper dari Pangeran Biru ke Bhayangkara FC. Tetapi, sekarang sang pemain kembali ke Persib. Juru taktik asal Belanda itu pun mengungkapkan bahwa sejak musim lalu pun tidak ada niat melepas Jupe ke klub manapun.

“Sangat baik melihat Jupe kembali. Pada musim lalu, kami sebenarnya juga tidak pernah ingin melepaskan Jupe,” ungkap Robert Alberts saat dihubungi awak media, Senin (22/02/2021).

“Namun, saat itu Jupe yang memintanya karena ketika itu banyak pemain yang juga berada di posisinya bermain,” lanjut mantan pelatih PSM Makassar itu.

Wajib diakui pada persiapan menuju musim 2020, yang akhirnya mandek dan dibatalkan lantaran wabah virus Corona, Maung Bandung memang punya stok yang banyak di posisi lini belakang tengah. Sebut saja Nick Kuipers, Victor Igbonefo, dan Fabiano Beltrame.

Eks nahkoda PSM Makassar ini pun mengakui saat itu kualitas yang miliki Igbonefo dan Kuipers membikin kedua pilar itu sering menjadi tumpuan di pusat lini bertahan. Tetapi usai musim ini bek kelahiran Brasil itu dipastikan dicoret demi keperluan regenerasi, Achmad Jufriyanto pun kembali ke Pangeran Biru.

“Sekarang Fabiano keluar dan masa peminjaman Jupe sudah selesai. Maka otomatis Jupe kembali ke Persib, yang mana itu membuat kami merasa sangat senang,” tegas Robert Alberts.

Pelatih berusia 66 tahun itu pun mengakui palang pintu berusia 34 tahun ini merupakan pilar yang apik, terlebihnya umurnya masih lebih muda dari eks bek Madura United itu yang telah berumur 38 tahun.

“Jupe pemain yang bagus dan lebih muda dari Fabiano meski dia adalah pemain senior. Namun, kami tetap akan meregenerasi tim yang sudah dimulai sejak musim lalu,” ungkap pelatih berusia 66 tahun itu.

advertisement
Achmad Jufriyanto Kembali, Pelatih Persib Bandung: Timnya Tidak Pernah Niat Melepasnya | admin | 4.5