advertisement

2 Kali Kampiun Turnamen Pramusim, Aji Santoso Tidak Terbebani di Piala Menpora

Sunday, March 7th, 2021 - berita bola
advertisement

Persebaya Surabaya tengah memantapkan persiapan demi bermain dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Meskipun sekarang dalam proses perekrutan amunisi dengan beberapa di antaranya berstatus trial.

Menariknya, juru racik Bajol Ijo, punya catatan mengesankan dalam turnamen pramusim dengan sempat membawa dua klub yang berlainan menjuarai gelaran yang berlainan.

Nahkoda beruisa 50 tahun ini mempersembahkan trofi Piala Presiden 2017 untuk Arema FC. Tiga tahun berselang, giliran klub asal Kota Kembang itu yang merasakan gelar Piala Gubernur Jatim 2020. Sang juru latih seolah berjodoh membawa klub besutannya memenangkan turnamen pramusim.

Tetapi, keadaan kali ini berlainan lantaran Bajol Ijo ditinggal banyak pilar bintang. Lalu, mereka pula tidak memakai jasa legiun asing di pramusim. Pelatih asal Malang ini mengaku tidak terbebani dengan capaiannya sendiri.

“Apapun bagi saya itu bukan dipandang sebagai suatu beban, tapi sebagai tantangan dan motivasi. Seperti di Piala Menpora ini meskipun manajemen tidak menargetkan harus juara, dalam pribadi saya tentunya ingin berbuat maksimal,” ungkap legenda Persebaya Surabaya itu.

Tantangan berat sudah menunggu eks juru taktik Persela Lamongan itu untuk mampu berbuat banyak dalam menemani Bajol Ijo di Piala Menpora 2021. Klub kebanggaan Bonek dan Bonita ini sekarang lebih banyak diduduki para punggawa muda yang kurang berpengalaman.

“Kalau bisa meraih yang hasil terbaik bisa, kenapa tidak? Meskipun menurut saya tidak mudah. Karena kami tidak menggunakan pemain asing, ada pemain baru,” ucap pelatih berlisensi AFC pro tersebut.

“Tapi bagi saya tidak ada alasan untuk tidak berbuat banyak. Ada pemain baru dan muda, saya akan sekuat tenaga bagaimana tim ini bisa berbuat banyak,” imbuhnya.

Tercatat sudah 12 pilar yang memilih angkat koper dari Persebaya termasuk legiun asing. Sedangkan Bajol Ijo baru menggaet lima amunisi anyar, yaitu Samsul Arif, Satria Tama, Ady Setiawan, Frank Rikard Sokoy, dan Reva Adi Utama. Sisanya adalah amunisi jebolan tim U-20.

advertisement
2 Kali Kampiun Turnamen Pramusim, Aji Santoso Tidak Terbebani di Piala Menpora | admin | 4.5